Kucuran Bansos di Tahun Pemilu 2024 Lebih Besar dari saat Pandemi Covid-19... ini aja udah aneh

Anggota Tim Hukum Pembela Prabowo Subianto Kucuran Bansos di Tahun Pemilu 2024 Lebih Besar dari saat Pandemi Covid-19... ini aja udah aneh
Anggota Tim Hukum Pembela Prabowo Subianto Kucuran Bansos di Tahun Pemilu 2024 Lebih Besar dari saat Pandemi Covid-19... ini aja udah aneh
Hotman Paris: 90% Isi Permohonan 01 Tentang Bansos, Ngoceh Sana-sini

Anggota Tim Hukum Pembela Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Hotman Paris Hutapea, menyindir isi permohonan tim hukum Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam sidang sengketa pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hotman bingung permohonan sengketa hasil Pilpres malah membahas bantuan sosial (bansos).

"Dalam sejarah karier saya, inilah contoh surat permohonan dan atau sejenis gugatan yang paling mengambang," ujar Hotman Paris dalam konferensi pers di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

"Yang digugat apa, yang dibahas bansos," sambungnya.

Dia menilai bahwa isi dari bukti pemohon adalah soal bansos. Menurutnya, MK tak berwenang menilai soal bansos.

"90 persen isi dari permohonan itu adalah tentang bansos dan itu bisa dijawab dengan satu kalimat, 'Bansos itu adalah sah sesuai dengan peraturan dan MK tidak punya kewenangan menilai bansos'," ujarnya.

Dia mengatakan permohonan yang dibacakan oleh Ari Yusuf Amir dan Bambang Widjojanto cuma ngoceh-ngoceh saja. Dia mengatakan bansos sudah sesuai dengan undang-undang.

"Jadi permohonan dari 01 ini cukup dijawab oleh satu paragraf saja karena yang lainnya hanya ngoceh-ngoceh sana sini," ucapnya.

"Hanya satu, bansos itu adalah sah sesuai dengan undang-undang, karena kalau tidak sah 90 persen surat permohonan itu memakai alasan bansos," sambungnya.

Dalam gugatannya, tim hukum Anies-Muhaimin mengungkit kunjungan Presiden Jokowi hingga pembagian bansos di berbagai daerah menjelang Pemilu. 

Menurut tim hukum Anies, tindakan Jokowi itu merupakan kampanye terselubung. 

Mereka mengaitkannya dengan lonjakan suara Prabowo di daerah-daerah yang didatangi Jokowi.

👇👇

Kucuran Bansos di Tahun Pemilu 2024 Lebih Besar dari Pandemi Covid-19 2021-2022

Pemerintah RI tercatat menggenjot bantuan sosial (bansos) jelang mendekati hari pemungutan suara pemilu, Februari 2024 ini. Anggaran bansos pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada tahun pemilu 2024 pun tercatat naik puluhan triliun dibanding setahun sebelumnya.

Bahkan, anggaran bansos yang digelontorkan pemerintah tercatat lebih besar dari pada bansos ketika pandemi Covid-19 tahun 2021 dan 2023. Bansos tahun ini juga hanya terpaut sedikit dibanding bansos pada awal pandemi Covid-19 tahun 2020.

Pemerintah RI menggelontorkan anggaran Rp496 triliun pada tahun politik 2024. 

Anggaran bansos tahun 2024 lebih besar dari bansos saat pandemi Covid-19 pada 2021 (Rp468,2 triliun) dan 2022 (Rp460,2 triliun).

👇👇

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup

Banner iklan disini